Senin, 01 Desember 2014

Posted by Vinasilviaart On 04.27
        Doodle Art, Apasih itu Doodle Art?. Sebagian orang pasti sudah cukup tau apa itu Doodle Art, namun ada juga yang belum tau apa itu Doodle Art. Kali ini saya akan menceritakan sejarah singkat Doodle Art.

        Doodle jika di artikan ke dalam Bahasa Indonesia berarti "Mencoret". Sedangkan Art sendiri berarti "Seni". Jadi Doodle Art adalah Suatu karya seni yang menggunakan gaya menggambar dengan cara mencoret, yang terkadang terlihat abstract dan biasanya memliki makna ataupun tidak, dan karya tersebut terkadang di tampilkan dalam bentuk unik dan menarik.

       Suatu karya Doodle biasanya berisi tentang perasaan atau pikiran si pembuatnya. Sehingga terkadang, Doodle Art dapat menenangkan hati si pembuatnya. Semakin di buat dengan sepenuh jiwa dan perasaan, karya yang dihasilkan akan semakin menarik, unik, dan bermakna dalam. Dengan cara tersebut hanya sekedar dari hobi coret-coret, menjadi suatu karya yang memiliki makna yang cukup dalam.

       Doodle art juga memiliki sejarahnya tersendiri. Kalian semua pasti tau kan coret-coretan yang terdapat di dalam gua-gua jaman dahulu? Itu adalah salah satu gaya Doodle Art yang Tertua, bahkan sebelum orang mengenal tulisan. Dimana Doodling dijadikan suatu alat yang digunakan untuk menceritakan sebuah kisah turun menurun.
(Lukisan di dinding dalam gua)

      Semakin berkembangnya zaman, Doodle Art semakin memiliki banyak variasi. Bentuknya yang abstract dan memiliki keunikan tersendiri membuat si pembuatnya semakin bertambah dari hari ke hari. Bahkan tanpa kita sadari kita sering menghasilkan karya Doodle sendiri. Contohnya saat kamu merasakan bosan di dalam kelas, kamu pasti sering mencoret-coret di atas kertas tulis kan? Coretan tersebut adalah Doodle Art. Selain itu para pecinta Doodle semakin meningkat. Sekarang saja sudah muncul berbagai macam komunitas para pecinta Doodle Art, Contohnya Full Of Doodle Art ( FODA ). Di Indonesia dikenal dengan Full Of Doodle Art Indonesia ( FODAI ).
https://twitter.com/FullofDoodleArt
(Full Of Doodle Art Indonesia)
 Twitter FODAI

 Instagram FODAI

1 komentar: